Air mancur sederhana di rumah

No comment 54 views

Air mancur sederhana di rumah

Air mancur sederhana di rumah

Mendengar suara gemericik air membuat suasana rumah lebih tenang serasa dipedesaan. Namun bila kita cuma memiliki sedikit lahan untuk membuat kolam besar dan air mancur, kita dapat menyikapinya dengan membuat yang kecil saja namun hasilnya akan sangat indah.

Salah satu konsep air mancur yang saat ini banyak dilirik adalah dengan menggunakan air mancur dengan konsep Jepang. Dalam pembuatan kolam air mancur dengan menggunakan konsep ini, perlu diperhatikan beberapa elemen yang akan menonjolkan gaya Jepang dalam kolam air mancur.

Batu
Batu alam merupakan sebuah elemen yang harus ada di dalam sebuah air amncur kolam halaman rumah jepang. Jenis batu yang biasanya digunakan dalam konsep jepang adalah batu-batu jenis cadas berukuran kecil. Tata letak batu ini diletakkan di sekitar air mancur ataupun dapat dibuat seperti jalan setapak. Keberadaan batu ini akan membuat tampilan kolam air mancur anda semakin lebih alami.

Tanaman
Tanaman juga dapat menjadi pelengkap kolam air mancur gaya jepang. Tanaman yang selalu menjadi ciri khas gaya jepang adalah bamboo, rumput, atau tanaman perdu. Dengan penambahan jenis-jenis tanaman ini akan membuat tampilan kolam air mancur anda menjadi lebih khas bergaya Jepang. Namun tentunya pemilihan tanaman ini harus anda sesuaikan dengan bentuk dan ukuran kolam air mancur rumah anda. Jumlah tanaman juga harus disesuaikan, jangan menggunakan terlalu banyak tanaman pada taman yang kecil karena akan membuat tampilan sekitar kolam air mancur menjadi lebih berantakan dan sempit.

Lampu-lampu
Salah satu elemen pendukung untuk konsep kolam air mancur ala jepang adalah dengan penambahan lampu-lampu di sekitar kolam. Pilihlah lampu berjenis lentera yang akan membuat tampilan kolam air mancur anda akan semakin bergaya Jepang. Tambahan lentera ini akan membuat tampilan kolam air mancur anda akan semakin cantik di malam harinya. Bahkan dapat menambah suasana tenang dan romantis di sekitar kolam air mancur anda. Pilihlah lentera dengan warna kekuningan untuk sekitar kolam air mancur anda.