Alat Pemadat Tanah

No comment 54 views

Alat Pemadat Tanah

Alat Pemadat Tanah

Alat Pemadat Tanah dibutuhkan ketika dibutuhkan perlakuan khusus untuk membangun rumah, gedung, jalan, jembatan atau lainnya. Salah satu bagian terpenting dari pondasi itu adalah tanah. Tingkat kepadatan tanah yang semakin padat merupakan pondasi yang sangat baik. Pemadatan tanah dapat didefinisikan sebagai suatu usaha untuk merapykan butir-butir tanah. Pemadatan tanah secara otomatis akan mengurangi volume tanah.

Pemadatan tanah bisa dilakukan dengan mesin, diantaranya dengan mesin Tamping Rammer, Forward Plate Compactor, Hydraulic Reversible Plate Compactor, dan Vibratory Roller. Setiap mesin mempunyai fungsi masing-masing. Penggunaan mesin dengan kualitas yang buruk sudah pasti akan berdampak buruk.

Pernahkan anda membayangkan tanah yang anda injak amblas? Pernahkan anda membayangkan ketika mengendarai mobil di jalan tol dalam kecepatan tinggi, anda tidak dapat mengendalikan mobil anda karena jalan yang tidak rata dan tidak stabil? Tentu hal ini akan sangat berbahaya.

Tanah yang pemadatannya tidak sempurna, bisa mengakibatkan tanah amblas, retak, mudah turun, sehingga membuat bangunan yang ada di atas tanah tersebut ikut rusak. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih mesin untuk memadatkan tanah. Jangan sampai mesin tersebut membawa masalah untuk anda.

Mesin terbaik untuk memadatkan tanah harus memiliki sertifikat ISO 9001:2000 dan CE. Untuk memadatkan tanah, ada memiliki beberapa tipe mesin, diantaranya Tamping Rammer, Forward Plate Compactor, Hydraulic Reversible Plate Compactor, dan Vibratory Roller.

Pemadatan tanah tentu harus memperhatikan jenis tanahnya. Setiap mesin memiliki kemampuan yang berbeda terhadap jenis tanah yang berbeda. Banyak merk yang tidak mampu memadatkan tanah dengan baik di layer-layer tertentu. Menggunakan mesin mampu memadatkan tanah dengan layer-layer yang cukup tebal, tidak seperti merk-merk lain. Untuk Tamping Rammer bisa memadatkan Cohesive Soils sampai dengan layers 50 cm dan Granular Soils sampai dengan layers 70 cm. Untuk Forward Plate Compactor bisa memadatkan Cohesive Soils sampai dengan layers 30 cm dan Granular Soils sampai dengan layers 40 cm. Untuk Hydraulic Reversible Plate Compactor bisa memadatkan Cohesive Soils sampai dengan layers 65 cm dan Granular Soils sampai dengan layers 80 cm. Untuk Vibratory Roller bisa memadatkan Cohesive Soils sampai dengan layers 30 cm dan Granular Soils sampai dengan layers 40 cm.
Hati-hati dalam memilih mesin terbaik untuk memadatkan tanah, pastikan anda memilih. Produk yang sudah sangat professional di bidang compaction. Jangan tergiur dengan harga murah namun kualitasnya buruk, lebih baik membeli barang yang harganya sesuai dengan kualitasnya, tentunya kualitas yang baik yang harus anda pilih.