Lampu Hias Taman

No comment 77 views

Lampu Hias Taman

Lampu Taman – adalah salah satu ornamen selain memberikan terang di taman juga mengandung estetika keindahan sehingga perlu memperhatikan bentuk, ukuran dan lain-lain sehingga menambah cantik taman.

Dalam penempatan lampu taman, diperlukan adanya banyak pertimbangan banyak hal dalam segi penataan lampu taman minimalis tersebut. Peletakan dan penempatan lampu taman harus pas supaya pencahayaan serta penerangan taman sangat pas. Penempatan lampu taman yang tidak pas akan menimbulkan kesan taman yang gelap dan juga menyeramkan.

Pancaran sinar dari lampu taman hias dapat disetel sesuai selera, bila ada yang akan kita tonjolkan pada sebuah taman anda, maka sorotlah cahaya lampu taman pada area tersebut, misalnya saja anda memiliki patung dengan pancuran air yang memiliki bentuk unik dan indah untuk dilihat, maka sorotlah cahaya lampu pada patung tersebut. Penataan cahaya lampu juga harus di sesuaikan dengan bentuk taman agar suasana dimalam hari menjadi sempurna dengan taman indah disertai cayaha lampu.

1. Pikirkan Tata Letak Lampu Taman

Hal pertama yang harus kamu perhatikan yaitu tata letak lampu taman, kamu bisa meletakkan lampu di area yang ingin kamu terangi supaya lampu taman bisa berfungsi lebih maksimal. Nah, supaya lebih indah dan cantik, letakkan lampu taman utama pada area tengah taman dan lampu taman yang kecil letakkan di area pinggir taman.

2. Perhatikan Jenis Lampu Taman

Pilihlah lampu taman yang kedap air, sebab tentunya penempatan lampu taman di luar ruangan harus tahan air karena cuaca hujan. Untuk lampu taman tahan air ini, sudah banyak tersedia di pasaran. Maka untuk kamu yang ingin memasang lampu taman, usahakan membeli jenis lampu tersebut.

3. Gunakan Listrik Dengan Voltase Yang Rendah

Untuk lmpu taman sendiri, usahakan gunakan voltase listrik yang rendah, sebab untuk kepentingan keamanan. Terlebih jika lampu taman kamu letakkan didekat kolam, bisa sangat berbahaya jika menggunakan listrik dengan voltase yang tinggi.

4. Peletakkan Dan Penempatan Kabel

Hal ini juga sangat penting yang harus kamu perhatikan saat memasang lampu taman, untuk meletakkanya kamu bisa menanam kabel di dalam tanah.